Selasa, 29 Oktober 2013

MAILINGS PADA MICROSOFT WORD

         Fungsi dari mailings pada MS Word ini adalah mempercepat pengguna untuk memasukkan nama pada undangan dsb. Akan repot jika memasukkan nama-nama tamu undangan satu per satu. Seperti apa langkah-langkah mailings pada MS Word? Caranya adalah sebagai berikut :

1. Buka undangan yang anda ingin tambahkan nama tamu undangan. Arahkan 
    pointer pada kolom nama.Kemudian klik menu Mailings, pilih Start Mail Merge
   dan pilih Normal Word Dokumen.
 

 2. Klik Select Recipients yang berada di sebelah Start Mail Merge, kemudian klik
      Use Existing List




3. Akan muncul kotak dialog seperti berikut. Pilihlah dokumen Excel dimana tersedia
     nama-nama tamu undangan yang ingin anda cantumkan pada kartu undangan yang
     anda buat. Klik Open.




 4. Setelah itu klik Insert Merge Fields dan pilih yang akan anda masukkan.
     Contohnya seperti gambar di bawah ini, terdapat dua pilihan yakni NIM dan
     NAMA mahasiswa.




5. Setelah itu klik Preview Results yang berada di samping garis merah di atas.




 

 6. Setelah itu akan terlihat nama tamu undangan yang anda masukkan pada MS Excel. Selanjutnya anda dapat mengganti nama tersebut dengan mengklik panah kiri ataupun panah kanan seperti yang ada di sebelah atas gambar yang diberi bulatan merah.

Selamat Mencoba :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar