1. Buka undangan yang anda ingin tambahkan nama tamu undangan. Arahkan
pointer pada kolom nama.Kemudian klik menu Mailings, pilih Start Mail Merge
dan pilih Normal Word Dokumen.
2. Klik Select Recipients yang berada di sebelah Start Mail Merge, kemudian klik
Use Existing List
3. Akan muncul kotak dialog seperti berikut. Pilihlah dokumen Excel dimana tersedia
nama-nama tamu undangan yang ingin anda cantumkan pada kartu undangan yanganda buat. Klik Open.
4. Setelah itu klik Insert Merge Fields dan pilih yang akan anda masukkan.
Contohnya seperti gambar di bawah ini, terdapat dua pilihan yakni NIM dan
Contohnya seperti gambar di bawah ini, terdapat dua pilihan yakni NIM dan
NAMA mahasiswa.
5. Setelah itu klik Preview Results yang berada di samping garis merah di atas.
6. Setelah itu akan terlihat nama tamu undangan yang anda masukkan pada
MS Excel. Selanjutnya anda dapat mengganti nama tersebut dengan
mengklik panah kiri ataupun panah kanan seperti yang ada di sebelah atas
gambar yang diberi bulatan merah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar